Presiden Nepal

Daftar Presiden Nepal
Presiden Nepal adalah kepala negara Nepal yang jabatannya baru dibentuk Mei 2008 ketika Nepal mengganti sistem pemerintahannya menjadi republik.
Girija Prasad Koirala adalah kepala negara pertama di Nepal dipilih oleh partai-partai besar pada 19 Mei 2006.
Ram Baran Yadav, yang dipilih pada Juli 2008, adalah presiden Nepal yang pertama dan yang saat ini sedang menjabat.
#          Nama   Gambar           Mulai   Selesai Partai   Jabatan
1          Ram Baran Yadav 23 Juli 2008 Sedang menjabat Kongres Nepal    1

Ram Baran Yadav
Dr. Ram Baran Yadav (lahir di Saphai VDC-9, Dhanusha, Nepal, 4 Februari 1948tahun adalah Presiden Nepal saat ini. Ia terpilih Juli 2008 dan merupakan Presiden pertama di negara ini. Sebelumnya menjabat sebagai Menteri Keseharan dan Sekretaris Jenderal partai Kongres Nepal.
Yadav terpilih sebagai Presiden Nepal pertama pada putaran kedua pengambilan suara tanggal 21 Juli 2008. Ia menerima 308 dari 590 suara di Majelis Konstitusi.


mengalahkan Ram Raja Prasad Singh, yang dicalonkan oleh Partai Komunis Nepal (Maois), dalam putaran kedua. Yadav disumpah sebagai Presiden pada 23 Juli 2008. Kedar Prasad Giri melakukan sumpah jabatan dan penyucian kepada Yadav di istana presiden, Shital Niwas, Rastrapati Bhawan, pukul 3:45 sore. Perdana Menteri Girija Prasad Koirala, inter alia juga hadir. Yadav juga melakukan sumpah jabatan kepada Wakil Presiden Parmananda Jha.